Hebat! Kingston Merajai Pasar SSD Dunia

Kingston Merajai Pasar SSD Dunia

JadeTekno - Saat ini media penyimpanan SSD (Solid State Drive) mendapatkan banyak permintaan di seluruh dunia. Salah satu brand ternama yaitu Kingston mengumumkan bahwa SSD buatan mereka mengalami pertumbuhan yang pesat. Hal ini dikarenakan permintaan SSD dari segment klien, perusahaan, dan OEM mengalami peningkatkan pada Q1 tahun 2020.

Pencapaian ini didapatkan oleh Kingston berkat langkahnya pada tahun 2019 lalu dimana mereka membuat portofoilo SSD baru mereka dengan 3 SSD klien baru, 5 pusat data dengan spesifikasi dua diantaranya berstatus VMware Ready™ dan meluncurkan U.2 NVMe PCIe pertama mereka.

Forward Insights dan TRENDFOCUS menginfokan data pangsa pasar tahun 2019 dimana Kingston menempati posisi teratas. Forward Insights menjelaskan bahwa pada tahun 2019 hampir 120 juta SSD dikirimkan ke seluruh dunia. Forward Insights menetapkan bahwa Kingston menempati posisi pertama berkat pengiriman SSD ke pasar sebesar 18,3%.

Presiden dan analis utama dari Forward Insights, Gregory Wong menjelaskan, "Permintaan tetap sangat tinggi karena pengiriman keseluruhan meningkat 36 persen dari 2018. Portofolio produk kompetitif milik Kingston dan distribusi yang luas memungkinkannya untuk melampaui pasar dengan dua faktor,".

Sementara itu TRENDFOCUS menetapkan Kingston sebagai pemasok SSD terbesar ketiga di dunia dengan pangsa pasar hingga 10,4%. TRENDFOCUS juga melaporkan bahwa terdapat 267 juta SSD yang dikirim ke seluruh dunia. Jumlah tersebut naik 36% dari tahun - tahun sebelumnya.

Wakil presiden TRENDFOCUS, Don Jeanette menjelaskan, "Penetapan harga yang menguntungkan untuk tahun 2019 membantu mendorong permintaan dari sisi klien, sehingga memungkinkan peningkatan tingkat pemasangan SSD dari OEM. Kedepannya di tahun 2020, tingkat pemasangan SSD di PC akan tetap kuat, dengan permintaan kuat untuk SSD SATA di berbagai penyebaran pusat data, serta peningkatan berkelanjutan dengan pembangunan Hyperscale untuk PCIe,".

Copyright © 2020

JadeTekno